Jumat, 02 Juni 2017

Video Editor Kdenlive di Ubuntu

Video Editor Kdenlive di Ubuntu 

Video Editor Kdenlive di Ubuntu 14.04 Bagus Untuk Pemula
Video Editor Kdenlive di Ubuntu 14.04 Bagus Untuk Pemula

Video Editor Kdenlive di Ubuntu 14.04 Bagus Untuk Pemula

Video Editor Kdenlive di Ubuntu 14.04 Bagus Untuk Pemula – Assalamualaikum sobat dan bagaimana kabarnya hari ini? semoga semuanya tetap keep smile ya he he he. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang video editor di Linux Ubuntu 14.04. Ya sebelumnya saya cari video editor yang terbaik untuk Ubuntu, terus saya sesuaikan spek dengan pc saya Amd A4-4000\2 GB RAM\Radeon  he he lumayan masih bisa render.
Nah dengan spek komputer saya dan Kdenlive yang cocok dengan spek komputer saya, langsung aja download atau lihat dulu Kdenlive nya dulu. Cara installnya mudah bisa buka Ubuntu Software Center saja dulu seperti biasa. Ya iseng pengen edit koleksi photo di komputer yang sudah lama tidak dilihat walaupun bisa dilihat dengan slideshow, namun jika dibuat menjadi video dengan campuran musik atau lagu yang kita suka akan menjadi unik dan pasti suka untuk diputar dan dibagikan kepada semua sobat.
Ya saya sebagai pemula ingin belajar bagaimana sih proses produksi membuat video itu? ternyata tidak gampang ya he he he harus perlu kesabaran apalagi spek komputernya pas-pasan he he he jadi lamot saat editing dan rendernya he he he, tapi tidak mengapa namanya juga pemula.
Kdenlive adalah video editor yang terkenal untuk linux dan ubuntu khususnya karena saya menggunakan Ubuntu 14.04. Setelah saya coba buka dan utak-atik tools dan effectnya banyak juga, tadi juga belum kecoba semuanya he he he. Saya rasa untuk sobat yang punya bisnis video editing, Kdenlive pilihan alternatif yang gratis dan open source untuk dicoba.
Ya gambar diatas itu hasil saya buat koleksi photo menjadi video yang unik dan menarik untuk percobaan pemula seperti saya. Dan pastinya masih banyak lagi istilah-istilah di video editor yang belum saya ketahui. Harus coba bikin project baru untuk latihan dan mengetahui fungsi-fungsinya.
Sekarang jamannya era digital, semua orang menggunakan smartphone untuk photo dan merekam video, nah dengan Kdenlive sobat bisa lebih kreasi lagi untuk menyajikan photo dan video kepada orang yang sobat cintai atau share ke teman-teman dan sahabat.
Untuk sobat yang sudah tahu terlebih dahulu tentang Kdenlive boleh share di kolom komentar ya, yang baru tahu Kdenlive dan ingin belajar bisa diskusi di kolom komentar, terima kasih. 

Video Editor Kdenlive di Ubuntu 14.04 Bagus Untuk Pemula

Klik Disini untuk melihat video kampung naga – kdenlive video editor

0 komentar:

Posting Komentar