Jumat, 02 Juni 2017

GIMP Aplikasi Untuk Edit Photo di Ubuntu


GIMP Aplikasi Untuk Edit Photo di Ubuntu 


GIMP Aplikasi Untuk Edit Photo di Ubuntu 14.04
GIMP Aplikasi Untuk Edit Photo di Ubuntu 14.04

GIMP Aplikasi Untuk Edit Photo di Ubuntu 14.04

GIMP Aplikasi Untuk Edit Photo di Ubuntu 14.04 – Assalamualaikum sobat apa kabar? pada kesempatan hari ini saya ingin berbagi tentang aplikasi untuk edit photo di Ubuntu 14.04. Sobat pasti tahu kan Photoshop? nah di Ubuntu ada gantinya yaitu GIMP, aplikasi gratis yang bisa didownload di http://www.gimp.org/ atau bisa install dari Ubuntu Software Center.
GIMP tersedia juga untuk versi windows, tapi lebih puas install di Ubuntu saja he he he, enak langsung migrasi ke Linux Ubuntu saja. Awalnya saja susah pakai Linux tapi yang saya suka jadi ingin cari tahu terus tentang bagaimana caranya utak-atik di Ubuntu. Dan masih banyak yang belum terexplore aplikasi lainnya di Ubuntu karena banyak sekali apikasi unik di Ubuntu Software Center.
Saya menggunakan GIMP lebih banyak untuk croping dan menambahkan text seperti diatas untuk membuat gambar promosi seperti gambar diatas. Menggunakan GIMP cukup mudah tinggal penyesuaian sedikit saja dari Photoshop.
Install GIMP sangat mudah tinggal masuk Ubuntu Software Center kemudian pilih GIMP dan Install tunggu sampai selesai proses installnya, pastikan komputer sobat terkoneksi dengan Internet karena akan mendownload dulu ke server GIMP.
Siapa sih yang gak suka software gratis? GIMP memberikan kesempatan kepada semua orang untuk turut serta mengembangkan aplikasinya opensource untuk dikembangkan secara bersama-sama termasuk Ubuntu 14.04 dengan ketentuan berlaku sesuai yang punya sofware.
Kalau saya masih pemula baru bisa di tester aplikasi yang ada di Ubuntu pelan-pelan saja jangan terburu-buru ikutan pengembangan aplikasi di Ubuntu he he he. Dan yang terpenting menggunakan Ubuntu adalah kita dipicu untuk belajar terus mencari tahu bagaimana cara ini itu, yang pasti sangat menarik sekali utak-atik di Linux Ubuntu 14.04.
Baik sobat semongga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua, dan mohon isi komentarnya ya untuk kemajuan blog ini, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. LIhat juga artikel saya sebelumnya Video Editor Kdenlive di Ubuntu 14.04 Bagus Untuk Pemula


source : https://ubuntudesktopblog.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar